CorelDRAW Tips, Tricks, Tutorials and more

Monday, March 26, 2012

Kabhi Haan Kabhi Naa


Ini nih salah satu film favorit saya, Kabhi Haan Kabhi Naa Hindi-nya : कभी हाँ कभी ना  atau terjemahannya Kadang iya, kadang tidak, bisa dibilang "plin-plan" lah getu. adalah Film Bollywood tahun 1993 yang disutradarai oleh Shah Kundan , dan dibintangi oleh Shahrukh Khan , Suchitra Krishnamurthy , dan Deepak Tijori. boleh dibilang film ini termasuk langka karena biasanya pemeran utamanya pasti selalu menang dalam setiap situasi entah itu persaingan, pertaruhan, pertarungan dsb. disini justru sang bintang yg slalu kalah dan slalu jd pecundang.

           Sunil ( Shahrukh Khan ) kabur dari rumah karena ayahnya Vinayak ( Anjan Srivastav ) keberatan jika Sunil dan teman-temannya membentuk sebuah band. Anna ( Suchitra Krishnamoorthi ), teman masa kecilnya bergabung, semua orang bersemangat, terutama Sunil, yang diam-diam mencintai Anna. Satu-satunya orang lain mengetahui hal ini adalah saudara


perempuannya (Sadia Siddiqui). sejak Anna bergabung di band, mereka mulai mencari peluang untuk sukses di dunia musik. Chris ( Deepak Tijori ), seorang teman dan anggota band, adalah saingan Sunil utk memperebutkan ana. Chris adalah anak yg kaya raya, berbeda dengan Sunil, yang hanya anak seorang pria kelas menengah. Chris memiliki rekor lebih baik di akademi, sementara Sunil hanya memalsukan ijasahnya untuk menyembunyikan fakta bahwa dia gagal.

           Singkatnya, orangtua Ana pun lebih memilih Chris ketimbang Sunil. sementara Sunil mencoba untuk mengubah citranya namun ketika dia mengetahui bahwa Anna mencintai Chris, dia merasa hancur. Anna dan Chris mulai sering mojok berdua. sikap cemburu Sunil mulai meretakkan hubungan mereka. Dia berhasil menghasut hubungan mereka berdua namun akhirnya ketahuan. Anna kemudian menampar Sunil dan lalu pergi. Secara bertahap, mereka berdua memaafkan Sunil, tetapi mereka tidak menyadari mengapa Sunil tega melakukan hal ini. kali ini keberuntungan sedikit berpihak pada Sunil ketika orangtua Chris menolak pernikahan Chris dan Anna, karena Anna adalah dari kelas bawah. Chris terpaksa harus meninggalkan Anna yg sedang galau. Sunil pun mulai berusaha utk slalu menghibur anna. lalu akhirnya Anna tidak memiliki pilihan lain selain menikah dengan Sunil. Pernikahan mereka pun telah ditetapkan. Sunil bahagia, sampai ia menyadari bahwa Anna masih mencintai Chris. Sunil memutuskan untuk kembali menyatukan mereka. hingga Pernikahan Chris dan Anna pun diumumkan.

             Ketika Chris dan Anna akan segera bertukar cincin, cincin Chris tergelincir dari tangannya. Semua orang harus mulai mencarinya. bahwa barangsiapa pun yang mendapat cincin tersebut, akan dapat kesempatan utk memasangkannya ke jari Anna. Jadi, Sunil mendapat satu kesempatan lagi. Sunil melihat cincin tsb namun pura-pura tidak tahu. Chris akhirnya menemukan cincin itu dan mereka pun segera melangsungkan pernikahan. sesaat setelah pernikahan, Sunil pun segera berkemas lalu pergi meninggalkan kota untuk menemukan takdirnya sendiri. Vinayak pun akhirnya bangga sebagai ayah Sunil setelah apa yg dilakukan sunil merupakan sikap seorang ksatria. Sunil terlihat berjalan di bawah sinar bulan, di mana ia bertemu dengan seorang gadis ( Juhi Chawla ). Beberapa waktu kemudian, Sunil dan gadis itu terlihat berjalan bersama di bawah sinar bulan sambil bercerita denagn riang gembira... THE END...


No comments:

Post a Comment