CorelDRAW Tips, Tricks, Tutorials and more

Wednesday, September 12, 2012

Tentang Windows 8



Pasti rasanya udah gak kecut lagi dengan OS baru yg satu ini. yupz adalah OS bikinan si Microsoft yg di katanya OS ini merupakan konsep ulang atau diciptakan kembali dari rohnya si Windows 7 yang dipercaya sebagai OS yg memiliki kecepatan dan reliabilitas yg cukup mantabh.


Seiring dengan berkembangnya teknologi di dunia maupun diakhirat kelak, perangkat canggih kini mulai bermunculan. dan Windows 8 pun hadir dengan sigap guna mendukung perangkat-perangkat canggih tersebut.

berbeda dgn OS milik Microsoft terdahulu. sedikit meniru jurus OS Windows Mobile, Windows 8 ini lebih di optimalkan pada perangkat yg mendukung system sentuh atau touch. jangan heran jika tombol Start yg biasanya ada di pojok kiri bawah dihilangkan. karena semua tampilannya baru dan serba sentuh, "windows baru utk perangkat baru" katanya...

Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi saat ini semakin maju pesat. pada jaman dahulu kala, mungkin kita pernah berpikir atau membayangkan, bahkan mengkhayal. bahwa alat canggih bukan hanya ada di film james bond dan film2 masa depan lainnya, namun akan ada pula alat canggih yg hadir di dunia nyata. dan kini, Subhanallah... beberapa gadget mulai dari posel ampe tablet dan perangkat atau media elektronik kini dioperasikan hanya dengan sentuhan ujung jari. mungkin dulu layar sentuh terlihat dijalankan dengan benda yg mirip paku beton atau stylus.

Mengenai hadirnya Windows 8, terbersit keinginan utk menyingkap rasa penasaran utk mencicipi OS tsb. terdengar kabar bahwa windows 8 secara resmi diluncurkan pada Oktober 2012. namun bagi pengguna yg ingin mengintip lebih dalam ampe ke jantung. sebelumnya telah disediakan Windows 8 Consumer Preview dan baru baru ini Windows 8 Release Preview untuk dicoba dan ditanggapi agar Windows 8 lebih baik nantinya. Meski memiliki fitur sentuh, bukan berarti tidak bisa berjalan pada komputer biasa. dan bagi pengguna yg ingin mencoba yg belum memiliki perangkat sentuh, jangan kwatir karena windows 8 juga bisa menggunakan mouse atau keyboard.

silahkan bagi yg kepingin mencoba Win8 RP 32-bit dan Win8 RP 64-bit

Windows 8 Release Preview adalah salah satu dari beberapa kategori atau versi dari Windows 8 yg dikeluarkan oleh microsoft utk digunakan bagi pengguna yg disesuaikan dengan kebutuhannya. seperti sebelumnya windows vista dan 7, terdapat versi Home, professional, dan ultimate. namun bumi masih gonjang ganjing tentang isu mengenai versi windows 8, apakah nantinya sama dgn vista atau 7 atau tidak.
apapun nantinya yg keluar. yg pasti masih banyak pengguna yg don't care akan hal tsb. seperti halnya ketika Windows 8 Developer Preview dirilis. tak seefisien yg mereka bayangkan (atau masa bodo agh,,, jika mereka tahu akan hal tsb). ironisnya, Win 8 DP yg dikhususkan bagi para kaum pengembang software yg ingin mengembangkan program, aplikasi atau software yg kompatibel dgn  Win 8. ternyata juga dinikmati bagi kaum pencicip lantaran penasaran dan alasan gengsi serta alasan lainnya.

No comments:

Post a Comment