CorelDRAW Tips, Tricks, Tutorials and more

Tuesday, January 17, 2012

CorelDRAW Graphic Suite X5

Siapa yg gak tahu CorelDRAW. aplikasi yg udah gak asing lagi ditelinga kita, baik itu pengguna komputer maupun org yg gak pernah nyentuh komputer skalipun.
adalah program atau aplikasi pengolah grafik yg berbasis vektor atau namun bisa juga digunakan utk mengolah grafik yg berbasis raster atau biasa disebut bitmap. aplikasi yg udah ada sejak jaman gak enak atau di era 80'an ini semakin mengalami kemajuan. ini dikarenakan inovasi di setiap versinya slalu membuat para penggunanya merasa semakin nyaman menggunakan CorelDRAW.

seperti yg saya Bilang, bahwa sejak versi 1 ampe sekarang yaitu versi 15 atau X5, CorelDRAW udah banyak sekali mengalami perubahan. hal ini terasa saat menggunakan versi teakhir CorelDRAW. Meski masih ada yg belum terbiasa dgn interface-nya, mungkin dikarenakan sudah terbiasa dgn versi tertentu tsb. namun bagi para pengguna advance, mereka tahu pasti apa yg tidak bisa dilakukan diversi sebelumnya dan bisa terwujud di versi sesudahnya.
ngomongin soal versi 15 atau X5, yg dirilis sejak februari 2010 ini dan udah ada update-nya (hotfix/patch/service pack). ada beberapa perubahan didalamnya, meliputi sbb :
terdapat organiser konten (CorelCONNECT), color management terbaru, tool untuk grafis web dan animasi, peningkatan performa multi-core, konten digital (professional fonts, clip arts, dan foto), object hinting, pixel view, peningkatan fungsional Mesh tool dengan adanya opsi transparansi, tambahan dukungan utk fitur sentuh, dan tambahan dukungan format file. semuanya udah mengalami perkembangan atau boleh dibilang ber-transformasi... weh kyk transformer aja...

Developer             : Corel
Stable release        : X5 / February 23, 2010; 22 months ago
Operating system   : Microsoft Windows
Type                     : Vector graphics editor
License                 : Proprietary

Product Info
& Download         : Disini

No comments:

Post a Comment